Syarat Naik Kereta da「Baccarat Master」n Pesawat Saat PPKM 7

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Olah raga pooch

KOMPAS.com - PemerBBBaccarat Masteraccarat Masteraccarat Masterintah kembali memperpanjang masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) LeBaccarat Mastervel 2-4 di Pulau Jawa dan Bali selama 7 hari, yakni 7-1Baccarat Master3 September 2021.

"Menunjukkan kartu vaksin (minimal vaksinasi dosis pertama)," tertulis dalam salah satu poin Inmendagri.

Seperti yang berlaku bagi pelaku perjalanan dengan menggunakan pesawat udara. Penumpang wajib menunjukkan hasil negatif dari uji PCR yang dilakukan maksimal H-2 keberangkatan.

Adapun untuk perjalanan dengan pesawat udara antarkota atau kabupaten di dalam Jawa dan Bali, pelaku perjalanan hanya perlu menunjukkan hasil negatif dari uji antigen yang dilakukan H-1 keberangkatan asalkan sudah memperoleh vaksinasi dosis kedua.

Akan tetapi, aturan tersebut hanya berlaku untuk pelaku perjalanan yang datang dari luar Jawa dan Bali atau keberangkatan dari Jawa dan Bali ke luar Jawa dan Bali.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Baca juga: PPKM Diperpanjang, Ini 43 Daerah di Jawa-Bali yang Berstatus Level 2

Sementara itu, pengguna moda transportasi mobil pribadi, sepeda motor, bus, kereta api, dan kapal laut wajib menunjukkan hasil negatif dari uji antigen yang sampelnya diambil pada H-1 keberangkatan.

Sebagaimana diberitakan KOMPAS.com pada Selasa (7/9/2021), aturan tersebut tertuang dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 39 Tahun 2021, yakni semua pelaku perjalanan wajib menunjukkan kartu vaksin.

Berbagai aturan pun diterapkan selama masa PPKM, termasuk bagi pelaku perjalanan, baik yang menggunakan kendaraan pribadi maupun pengguna transportasi umum, seperti bus, kereta, pesawat, dan kapal laut.

Bila baru menerima vaksin dosis pertama, penumpang wajib menunjukkan hasil negatif dari uji PCR yang dilakukan maksimal H-2 keberangkatan.

Hal tersebut tidak berlaku untuk pengguna transportasi dalam wilayah aglomerasi seperti wilayah Jabodetabek.